Wednesday, February 3, 2010

Jadwal Laga Kembali Dipermasalahkan Mourinho


Inter - Jose Mourinho kembali memprotes jadwal tanding Inter Milan di Coppa Italia. Yang dipermasalahkan olehnya kali ini adalah durasi yang terlalu panjang antara leg pertama dan kedua.

Inter akan menghadapi Fiorentina di babak semifinal Coppa Italia pada Kamis (4/2/2010) dinihari WIB di Standion Giuseppe Meazza. Yang kemudian mengundang ketidakpuasan Mourinho adalah pertandingan kedua yang baru akan digelar pada April mendatang.

Selang dua bulan untuk memainkan satu babak kompetisi dianggap Mourinho terlalu jauh. Pertimbangannya, dia tak mengetahui bagaimana kondisi skuad timnya dalam tempo dua bulan ke depan.

"Tak akan mudah bertanding menghadapi Fiorentina, tapi yang terutama karena pertandingan kedua baru akan dilangsungkan pada April dan siapa yang tahu kondisi tim ini di saat itu, ungkap Mourinho seperti dikutip dari AFP.

"Itu seperti bermain 45 menit pertama sebuah pertandingan dan baru menjalani babak keduanya di selang dua bulan kemudian," lanjut pria Portugal itu.

Mourinho sebelumnya juga memprotes jadwal laga kontra Juventus di babak perempatfinal. Yang dia permasalahkan saat itu adalah keputusan FIGC yang memberi AC Milan izin mengundurkan jadwal laga dengan Udinese.

Padahal karena pengunduran tersebut, Inter harus menggunakan lapangan San Siro dalam kondisi yang kurang baik, karena dipakai Milan bermain 24 jam sebelumnya. Namun saat itu Nerazzurri tetap bisa memenangi laga dengan skor 2-1 atas Juventus, sementara Rossoneri tumbang 0-1.

"Saya bahkan tak tahu bagaimana hasil pertandingan malam nanti bisa masuk kategori bagus. Mungkin tak akan cukup untuk menang 3-0 karena drama mungkin akan muncul jika cuma menang 1-0 karena mereka bisa mengejar defisit tersebut dalam waktu dua bulan," pungkas mantan bos Chelsea itu.

( din / roz )
-Detiksport

0 komentar:

Post a Comment